Sunday, July 26, 2020

Kopi Vs. teh




Anda mungkin bertanya-tanya mana yang lebih baik untuk Anda, kopi atau teh. Studi terbaru membuat pertanyaan itu lebih sulit untuk dijawab karena ada manfaat yang terbukti untuk kedua minuman. Beberapa temuan mungkin mengejutkan Anda dan menghilangkan rasa bersalah yang mungkin Anda miliki ketika menikmati kopi lezat dan jenis kopi lainnya.

Manfaat Kopi
Studi terbaru telah menemukan beberapa kualitas sehat dalam kopi, baik dari gourmet dan varietas kopi standar. Dua studi, satu diterbitkan pada 2012 dan yang lainnya pada 2008, menghasilkan temuan serupa. Mereka menemukan bahwa minum tiga atau lebih cangkir kopi, baik yang berkafein atau tanpa kafein, dapat menurunkan risiko kematian dan mencegah penyakit seperti penyakit jantung dan diabetes hingga di kemudian hari 5kg automatic coffee roaster. Kopi juga dapat mengurangi kejadian kanker prostat pada pria sebesar 20 persen jika mereka minum enam cangkir kopi atau lebih sehari dan kanker endometrium pada wanita sebesar 25 persen jika mereka minum lebih dari empat cangkir sehari.

Studi lain mengklaim bahwa peminum kopi menolak perkembangan Alzheimer dan demensia sampai di kemudian hari. Studi 2009 yang sama menemukan bahwa pada tikus percobaan, aroma kopi mengurangi stres yang berhubungan dengan kurang tidur. Studi lain telah menyimpulkan bahwa kopi dapat mengurangi insiden kanker kulit, kanker mulut dan bahkan dapat memperkuat otot dan DNA. Berapa kali Anda mendengar bahwa kopi buruk bagi jantung Anda? Ternyata kafein sebenarnya dapat bermanfaat bagi jantung Anda, menurut beberapa penelitian terbaru.

Manfaat Teh
Salah satu manfaat dari minum teh adalah memiliki lebih sedikit kafein daripada beberapa minuman lainnya. Selama berabad-abad, teh dianggap memiliki banyak manfaat. Menurut penelitian, ada hubungan antara konsumsi teh dan berkurangnya beberapa jenis kanker, penyakit jantung dan diabetes. Ada juga hubungan yang menyiratkan bahwa minum teh dapat membantu menurunkan kolesterol dan mendorong penurunan berat badan. Minum teh dapat membantu kewaspadaan mental dan mungkin memiliki kualitas antimikroba. Dari jenis teh, teh hijau memiliki konsentrasi antioksidan tertinggi tetapi teh hitam, putih dan oolong juga bermanfaat. Semakin banyak teh diproses, semakin sedikit manfaatnya.

Saat membuat keputusan antara minum kopi atau teh, ingatlah masalah kesehatan pribadi Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan, bicarakan dengan dokter Anda. Seperti kebanyakan hal, moderasi adalah komponen vital dari gaya hidup sehat. Jadi, lain kali Anda mengambil secangkir kopi, apakah itu kopi Kona dari Hawaii, kopi Blue Mountain dari Jamaika, atau merek khusus atau komersial lainnya yang tersedia, bersantai dan nikmati. Hal yang sama berlaku untuk teh, karena manfaatnya mungkin lebih besar daripada risikonya.

No comments:

Post a Comment